http://moonshadowthemusical.com.au/_dev/

Ahad, 21 Jun 2009

Khabar Gembira - Muhammad SAW

Buku Tentang Muhammad SAW


Salah satu buku yang menceritakan kehidupan Nabi Muhammad SAW yang paling saya suka adalah buku yang berjudul”Sesungguhnya Dialah Muhammad – Sebuah Novel“.Buku karangan Idrus Shahab ini bertutur kata tentang akhlak Nabi Muhammad SAW dalam cara yang lain. BerbeZa dengan buku serupa, buku ini bercerita seperti layaknya novel karena berkisah tentang seorang pemuda yang sedang pergi berkunjung ke rumah salah satu sahabatnya dan berkenalan dengan seorang ustad dis

Semenjak bertemu ustaz itu pemuda tersebut banyak belajar tentang keindahan akhlak Muhammad SAW. Mendengar penuturan sang ustaz, tergeraklah hati si pemuda untuk perlahan-lahan mencontohi akhlak Nabi nya itu. Semakin lama semakin dalam pelajaran yang didapat, dia semakin menemukan harapan untuk mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik setelah sebelumnya mengalami kebimbangan ketika kuliahnya berantakan dan gagal memenuhi harapan orang tuanya.

Ada total sebanyak 19 bab di dalam novel ini yang menceritakan akhlak Muhammad SAW baik itu sebagai seorang kepala negara, seorang suami, seorang jendral perang, maupun sebagai orang biasa di tengah-tengah kaumnya. Dengan keluhuran pribadinya itu, beliau mampu memberi secercah cahaya bagi para pengikutnya dalam menjalani hidup ini dan mempersiapkan diri menyongsong kampung akhirat.

Secara keseluruhan alur cerita buku ini bagus dan tidak berbelit-belit. Di dalamnya kaya akan pesan-pesan moral dan dapat tersampaikan dengan baik. Salut buat penulisnya yang telah membuat novel berkualitas ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

[image]






[image]




To Be What You Must, You Must Give Up What You Are - YUSUF
[image]
You Must Be The Change You Want To See in The World - Mahatma Gandhi


Connect with Yusuf:
To Be What You Must, You Must Give Up What You Are - YUSUF
[image]
You Must Be The Change You Want To See in The World - Mahatma Gandhi